19 May, 2022

Yasti dan Tahlis, Shalat Idul Fitri Bersama Warga dilapangan Olahraga desa Bangomolunow

Related

Aleg Bolmong Fazal Alzagladi Gelar Halal Bihalal  

BOLMONG  - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atau...

Golkar, PPP, dan PAN Bersatu Perangi Politik Identitas

JAKARTA—Tiga partai politik sepakat untuk bersatu memerangi politik identitas...

Yasti Resmi Kukuhkan Pengurus PGRI Bolmong 

BOLMONG - Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, secara...

Yasti Sambut Langsung Kunjungan Silaturahmi Kajari Kotamobagu 

BOLMONG - Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow,...

Share

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan shalat Berjamaah Idul Fitri 1443 Hijriah 2022 bersama dengan warga di desa Bangomolunow, kecamatan Bolaang, Senin (02/5/2022).

Shalat Idul Fitri kali ini merupakan terakhir kalinya Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, karena pada tanggal 22 Mei ini telah berakhir masa jabatannya sebagai Bupati Bolmong Periode 2017 – 2022. Bupati sendiri memilih desa Bangomolunow, usai pasca Pandemi Covid-19 mulai pulih. Sebelum Pandemi, setiap tahunnya Pemkab Bolmong melaksanakan Sholat Idul Fitri, disetiap kecamatan.

Pantauan media ini, pelaksanaan sholat idul Fitri di laksanakan di lapangan olahraga desa Bangomolunow, dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Bupati sendiri, tiba di lapangan olahraga pada pelaksanaan sholat idul Fitri tersebut pada pukul 07.00 menggunakan Mukena dan kerudung warna putih.

Sedangkan yang menjadi Khotib ketua Forum kerukunan antar umat beragama (FKUB) Kota Kotamobagu Ustaj Hi Yusuf Dani Pontoh.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Bolmong Rukman Korompot mengatakan sholat idul Fitri ini dilaksanakan, dikarenakan Pandemi Covid-19 sudah pulih. Meski begitu tetap ikuti Prokes Covid-19.

“Alhamdulillah Sholat Idul Fitri berjalan dengan baik,” singkat nya.

Selain itu, bertindak sebagai Imam adalah Ketua MUI Bolmong yakni Sulaeman Amba.

Saat membawakan ceramah, Yusuf Dhani Pontoh mengingatkan kepada jamaah tentang pentingnya memberikan maaf saat Idul Fitri.

Menurutnya, Idul Fitri bisa membebaskan semua jemaah dari belenggu masa lalu tapi caranya adalah dengan saling memaafkan.

Usai sholat Ied di lapangan Bangomolunow, Bupati Bolmong Yasti Mokoagow langsung bersalaman dengan satu persatu jamaah yang ikut dalam sholat Ied tersebut.

Yasti Mokoagow juga terlihat akrab dengan anak-anak yang ikut Sholat Ied di lapangan Bangomolunow.

Selamat Idul Fitri 1443 Hijriah, mari saling memaafkan dan kita kembali dari awal,” ungkap Yasti.

Diketahui hadir, ratusan jamaah masyarakat desa Bangomolunow dan sekitarnya. Serta pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bolmong. (Bayu/Anggi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here