27 November, 2022

Bupati Iskandar Hadiri Peletakkan Batu Pertama Musholah Alfalah Desa Nunuka Raya

Related

MPO DPP Partai Golkar Apresiasi 5 DPD I Yang Miliki Akun Sosmed Terbaik

TOTABUANNEWS, Jakarta : Acara pendidikan politik Bidang Media dan...

17 Fakta Menarik Airbus 330 Lion Air untuk Penerbangan Umroh dari BIJB Kertajati Majalengka ke Madinah

TOTABUANNEWS, Kertajati : 25 November 2022. Lion Air (kode penerbangan JT) member of Lion Air...

Lucky Mangkey Apresiasi Upaya MPO DPP Partai Golkar Bekali Kader Ilmu Perang Udara

TOTABUANNEWS : Kegiatan Pendidikan Politik Bidang Media dan Penggalangan Opini...

Sat Reskrim Polresta Manado ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Bersubsidi Jenis Solar

TOTALBUANNEWS :MANADO, Humas Polresta Manado – Sat Reskrim Polresta...

Rakorev Hasil Pembangunan Triwulan III, Gubernur Olly Beberkan Jurus Pengendalian Inflasi

TOTABUANNEWS : Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey membuka...

Share

TOTABUANNEWS : Visi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Bolsel sebagai daerah yang agamais dan religius mulai menampakkan hasil. Ini tampak dari antusiasnya warga masyarakat mendirikan rumah ibadah dan lembaga pendidikan agama.

Hari ini, Senin (3/10/2022), Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt diundang untuk meletakkan batu pertama pembangunan Musholah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alfalah Desa Nunuka Raya Kec. Tomini.

Dalam momen tersebut, Bupati Iskandar sangat mengapresiasi minat dan rencana Yayasan serta warga masyarakat yang sudah berinisiatif untuk memulai pembangunan Musholah di MI Alfalah.

“Saat ini di Bolsel baru ada secara resmi dua pesantren dan itu masih sangat kurang. Maka dari itu pembangunan Musholah dan Madrasah harus tetap digenjot agar SDM yang berdasarkan agama yang sudah menjadi salah visi Pemerintah Daerah yaitu religius bisa tercapai,” kata Bupati.

“Harapan saya dari sini bisa terlahir kader-kader yang agamais yang bisa membawa Bolsel lebih berkembang lagi khususnya dalam lingkup Agama,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kab. Bolsel Nasri Sakamole menyampaikan bahwa madrasah di lingkungan Kemenag sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat karena memang didominasi Swasta. Diterangkannya pula, bahwa pendidikan perlu didikan spiritualitas agar lebih bisa terarah.

“Terima kasih atas perhatian Pak Bupati Iskandar bersama jajaran Pemda karena sudah peduli dengan pembangunan Musholah dan Madrasah serta perkembangan pendidikan agama yang ada di Bolsel,” ucap Kakan Nasri.

Turut hadir Staf Ahli Bupati Bid. Keagamaan, Kepala Yayasan MI Alfalah bersama jajaran, pimpinan PD, Camat Tomini dan Sangadi Nunuka Raya serta undangan lainnya.

SUMBER : bolselkab.go.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here