6 July, 2022

Asyik Pesta Miras di Jalan, 7 Remaja Diamankan Polsek Kotamobagu Utara

Related

Sekda Bolmong Menerima Kunker Monitoring Kemenhub Tinjau Bandara dan Terminal

BOLMONG - Mewakili Penjabat Bupati kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi...

Pj Bupati Limi Pastikan Pekan Depan Akan Tempati Rudis di Lolak

BOLMONG - Jika tidak ada aral melintang Penjabat Bupati kabupaten...

Pj Bupati Limi Resmikan Gereja Jemaat Eben Haezer desa Labuan Uki

BOLMONG - Penjabat (Pj)  Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir...

Siap Tempati Rudis, Limi Gelar Doa Bersama

BOLMONG - Penjabat (Pj) Bupati kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong)...

Share

TOTABUANNEWS, Kotamobagu : Personel Polsek Kotamobagu Utara mengamankan tujuh remaja asal Desa Pontodon dan Pontodon Timur saat tengah asyik pesta minuman keras (miras) di jalan trans Desa Sia Kecamatan Kotamobagu Utara. Selasa (29/03/22) pagi pukul 06.30 wita.

Diamankannya remaja ini berawal saat petugas mendapat laporan masyarakat tentang adanya sekelompok anak muda/remaja yang tengah asyik menenggak miras di jalan tersebut, begitu mendapat laporan Kapolsek Kotamobagu Utara Ipda Jufian E. Manoppo, SE bersama tiga Personel bergegas ke lokasi kejadian.

Petugas pun menggerebek aktivitas pesta miras tersebut serta melakukan pemeriksaan terhadap ketujuh remaja itu namun tidak menemukan barang senjata tajam (sajam), ketujuh remaja tersebut kemudian dibawa ke Mapolsek Kotamobagu Utara untuk diberikan pembinaan agar tidak mengulangi perbuatan serupa.

Sebelum di ijinkan untuk kembali ke rumahnya masing-masing, mereka diwajibkan membuat surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi perbuatan yang meresahkan masyarakat tersebut.

“Dari tangan para remaja itu, petugas mengamankan barang bukti berupa minuman keras (miras) serta kendaraan Roda dua sejumlah 4 unit yang dikendarai ketujuh remaja tersebut.” Ujar Kapolsek Kotamobagu Utara

Menyikapi kondisi ini, Kapolsek berharap kepada para orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan anak-anak mereka agar tidak terjerat dalam minuman keras, apalagi minuman keras bisa menjadi pemicu terjadinya tindak kriminalitas.

“Kepada para orang tua supaya anak-anaknya diawasi dan jangan dibiarkan keluyuran malam hingga pagi,” pesannya.

Kapolsek menambahkan, peran serta masyarakat untuk ikut membantu memberantas miras sangat penting. Oleh karena itu, pihaknya berterima kasih atas tindakan warga yang memberikan informasi kepada petugas.

Sumber : tribratanews.polreskotamobagu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here